Sebuah Refleksi Diri

Monday, October 03, 2005

EL Day


Hari ini, HME ITB mengadakan acara yang diberi nama EL Day. Acaranya cukup seru dan meriah meskipun sederhana. Yang datang juga banyak, dari angkatan termuda, 2005, hingga angkatan 2000. Acaranya sendiri dimulai dari jam 07.00, tapi saya baru datang sekitar jam 10.00 karena harus beres – beres kamar dulu seperti biasa, kegiatan rutin setiap pekan. Ternyata benar saya datang terlambat karena hampir semua acara sudah dilaksanakan tinggal beberapa pertandingan futsal saja yang dapat saya saksikan. Meskipun hanya 2 atau 3 pertandingan yang dapat saya saksikan namun saya cukup senang karena dapat berkumpul bersama adik – adik kelas baik yang sudah saya kenal maupun belum. Kami bersorak – sorak menyemangati teman – teman yang sedang bertanding futsal.

Suasana kebersamaan memang sangat terasa sekali karena semua berkumpul tanpa membedakan angkatan. Acaranya sendiri berlangsung hingga jam 12.00 sehingga panas terik matahari pun sangat menyengat, namun kami tidak beranjak pergi dan tetap menyaksikan pertandingan futsal hingga semua rangkaian acara selesai. Berkumpul bersama – sama dengan teman – teman elektro dari berbagai angkatan sangat menyenangkan. Saya dapat melihat raut wajah adik – adik angkatan 2005 yang begitu ceria. Mungkin karena mereka baru masuk di kampus ini dan mungkin belum banyak masalah yang mereka hadapi. Dan memang sebagian besar yang hadir adalah angkatan 2005. Berbeda dengan mereka yang sudah tingkat atas atau bahkan yang sudah tingkat akhir, yang sudah disibukkan dengan tugas akhir, praktikum, laporan, dan berbagai masalah lainnya.

Mungkin saya agak terlambat karena baru menyadari bahwa tiada yang lebih menyenangkan daripada suasana kebersamaan bersama saudara – saudara kita. Dahulu saya jarang datang ke acara – acara seperti itu. Waktu itu saya berpikir bahwa acaranya pasti akan membosankan. Ternyata dibalik acara yang membosankan itu terdapat manfaat yang dapat diambil dari acara – acara seperti itu yang dapat mempererat hubungan kekeluargaan sesama mahasiswa teknik elektro ITB. Semoga persaudaraan kita tetap terjalin selamanya. Terima kasih untuk panitia yang telah meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan acara tersebut.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: