Sebuah Refleksi Diri

Wednesday, November 26, 2008

Pertamax

Meskipun harga minyak dunia sudah turun namun pemerintah belum mau menurunkan harga BBM untuk premium. Tetapi justru BBM pertamax sudah turun menjadi Rp 6.800 per liter sedangkan harga premium masih Rp 6.000 per liter. Padahal sebelumnya harga pertamax hampir mendekati Rp 8 ribuan per liter. Karena nilai oktannya yang lebih tinggi daripada premium dan perbedaan harga yang hanya Rp 800 per liter, hal ini membuat banyak orang lebih memilih menggunakan pertamax daripada premium.

Hari senin kemarin saya pun ikut mencoba menggunakan pertamax untuk motor saya. Namun sepertinya efeknya belum begitu terlihat secara signifikan. Tetapi setidaknya motor saya bisa merasakan bahan bakar dengan nilai oktan yang lebih tinggi *hehe..*.

Ntah kenapa pemerintah hingga saat ini belum mau menurunkan harga premium padahal negara tetangga sudah beberapa kali menurunkan harga BBM. Katanya menunggu harga minyak dunia stabil. Padahal dulu pas menaikkan harga BBM tidak menunggu dulu hingga harga minyal dunia stabil. Tetapi giliran harga minyak dunia sudah turun, susah sekali untuk menurunkan harga BBM. Memang kalau sudah naik akan sulit sekali untuk turun. Dan juga tidak ada jaminan jika harga BBM turun harga kebutuhan sehari-hari akan turun.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: