Sebuah Refleksi Diri

Monday, June 08, 2009

Microsoft Save as PDF

Saya mau sedikit berbagi pengalaman berhubungan dengan microsoft word 2007 dan mencetaknya ke dalam format pdf. Beberapa waktu yang lalu saya mengalami kesulitan dalam mencetak microsoft word 2007 yang di dalamnya terdapat math equation-nya ke dalam format pdf. Jika langsung saya cetak ke dalam format pdf, kebetulan saya hanya punya nitro pdf, hasilnya adalah angka dan simbol pada math equation tidak muncul. Sedangkan jika saya convert dulu ke microsoft word 2003, hasilnya cetakannya akan jelek karena math equation pada microsoft word 2007 jika di-convert ke microsoft word 2003 akan berubah menjadi image dengan kualitas yang jelek.

Setelah mencoba mencari informasi bagaimana cara untuk mencetak math equation pada microsoft word 2007 dengan hasil yang baik, saya mendapatkan
informasi ini: 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF. Software-nya dapat di-download langsung dari microsoft dan gratis. Ukuran filenya juga kecil kurang dari 1 MB. Dengan bantuan software tambahan tersebut saya akhirnya bisa mencetak math equation akan muncul di file pdf sama seperti pada file aslinya. Tentu saja untuk security Anda perlu menggunakan software lain seperti adobe acrobat atau nitro pdf seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: