Sebuah Refleksi Diri

Thursday, April 20, 2006

Memiliki Cinta (InsyaAllah)

Bila Anda jatuh cinta pada seseorang, jangan siksa diri Anda dengan menganggap bahwa cinta Anda ditolak. Cinta itu tak pernah tertolak. Karena, setiap orang senang bahkan butuh dicintai. Wujudkan cinta Anda dengan memberikan cinta terlebih dahulu, bukan mengharap-harap untuk diberi cinta yang akan mendatangkan keresahan di dalam hati. Sebab, apa yang dilontarkan karena cinta selalu kembali pada hati Anda saat itu juga. Kebahagiaan dari memberi jauh lebih paripurna daripada kebahagiaan karena menerima.

Namun, lain halnya bila Anda ingin memiliki sesuatu yang Anda cintai. Keinginan itulah yang menimbulkan pedih yang mengiris-iris. Jangan menambah siksa Anda dengan menginginkan sesuatu. Jangan sia-siakan cinta Anda dengan beban-beban harapan. Keinginan untuk memiliki mungkin saja tertolak. Namun, percayalah cinta Anda yang sesungguhnya takkan pernah kembali dengan tangan kosong.

Kebebasan mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah, "Kau bebas berbuat semaumu." Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

2 Comments:

  • nice posting.. :)

    dlm menyayangi juga blajar keikhlasan kan yaa..

    By Blogger .n.a.n.a., at April 24, 2006 6:58 PM  

  • @ .n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g.

    Setuju banget Na. Kalau nggak ikhlas berarti kita mengharapkan sesuatu dari orang yang kita sayangi. Dan belajar ilmu ikhlas itu nggak mudah (seperti film/sinetron kiamat sudah dekat ajah :D).

    By Blogger frequenzy, at April 26, 2006 10:43 AM  

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: