Sebuah Refleksi Diri

Monday, June 26, 2006

Rutinitas Baru

Sudah tiga pekan saya tinggal di mess. Namun selama itu juga saya mempunyai rutinitas baru -setidaknya setiap akhir pekan- yaitu mencuci dan menyetrika baju. Meskipun rutinitas baru tersebut tidak mengganggu agenda rutin saya setiap sabtu pagi yaitu jogging di sabuga, namun tetap saja ada efek sampingnya yaitu rasa lelah yang bertambah dan waktu.

Rutinitas baru tersebut “terpaksa” saya lakukan karena hingga saat ini belum ada pembantu untuk melakukan itu semua. Meskipun sudah ada penjaga rumah, mereka hanya menjaga rumah, menyapu dan mengepel lantai saja. Akhir – akhir ini mereka –penjaga rumah- juga sudah jarang datang ke mess saya karena menjaga mess yang lain. Kehadiran seorang pembantu untuk melakukan hal – hal tersebut -juga yang lainnya seperti memasak, menyapu, dan mengepel lantai- sangat saya butuhkan untuk saat ini.

Sebenarnya bisa saja saya membawa baju – baju kotor saya ke laundry. Namun disamping harganya yang cukup mahal dan selesainya juga lama hingga empat hari, maka saya putuskan untuk melakukannya sendiri -jika itu masih bisa saya lakukan sendiri- meskipun dengan konsekuensi seperti yang saya katakana sebelumnya.

Meskipun profesi seorang pembantu sering dianggap remeh oleh sebagian orang, namun mereka tetap dibutuhkan -termasuk saya saat ini- terutama bagi keluarga yang disibukkan oleh pekerjaan di kantor. Sekecil apa pun peran kita, pasti ada manfaaatnya bagi orang lain. Semoga.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: