Sebuah Refleksi Diri

Wednesday, May 09, 2007

Introspeksi Diri

Kejadian kemarin memberi saya pelajaran yang sangat berharga. Pertama, bahwa saya harus lebih menghargai waktu. Waktu terus berjalan dan tidak akan dapat diputar kembali. Kadang "kesibukan" pribadi kita dapat membuat kita lupa akan waktu. Padahal betapa berharganya waktu itu bagi kita.

Kedua, bahwa saya harus lebih berhati-hati dalam menilai seseorang. Belum tentu orang yang kita nilai itu lebih buruk dari kita. Bahkan saya merasa bahwa diri saya ini ternyata tidak lebih baik dari orang lain itu. Mencari kesalahan orang lain itu memang lebih mudah daripada melihat kekurangan diri sendiri. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa hamba-Mu ini.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: