Sebuah Refleksi Diri

Tuesday, August 05, 2008

Panik

Kemarin malam adalah saat-saat dimana saya merasakan kepanikan yang luar biasa. Bagaimana tidak, dompet yang biasanya saya bawa di saku celana belakang ternyata tidak ada! Dan saya baru sadar ketika waktu sudah menunjukkan pukul sepuluh malam. Saya kembali mengingat-ingat kemana saja seharian itu. Seingat saya, kemarin itu saya dari kos ke kampus (PAU), kemudian di Salman hingga ba'da maghrib. Setelah sholat maghrib di masjid Salman saya makan malam di bakmi jawa bersama dosen dan teman saya. Saya berangkat ke bakmi jawa (makanan favorit dosen saya *hihi*) ikut mobil dosen saya dan pulangnya saya ikut mobil teman saya.

Selama makan di sana tidak ada perasaan yang mencurigakan. Selama pulang dari makan malam, selama di perjalanan saya asik ngobrol dengan teman saya. Hingga akhirnya berhenti di belakang kampus ITB karena bensinnya habis *dooh*. Selagi menunggu adik teman saya membeli bensin untuk mobilnya yang mogok, saya dan teman saya memutuskan untuk sholat isya terlebih dahulu di PAU. Nah ketika mau sholat ini lah saya baru sadar bahwa dompet saya sudah tidak ada lagi di saku celana belakang. Yang semakin membuat saya panik adalah di dompet saya terdapat KTP,SIM,STNK,KTM,kartu ATM dan surat-surat berharga lainnya. Seandainya benar-benar hilang, betapa repotnya saya. Saya harus mengurus surat kehilangan di kepolisian, mengurus KTP, SIM, dkk., memblokir kartu ATM. Membayangkannya saja sudah bikin puyeng. Mencoba untuk tidak terlalu panik, saya mencoba telpon dosen saya, menanyakan apakah dompet saya terjatuh di mobilnya. Setelah diperiksa ternyata dompet saya tidak ada di sana. Kemudian saya coba telpon teman saya yang mobilnya kehabisan bensin itu. Setelah saya tanyakan, ternyata hasilnya sama saja. Dompet saya tidak terjatuh di mobil teman saya. *semakin panik*


Melihat lokasi-lokasi yang saya kunjungi seperti yang saya jelaskan di atas, kemungkinan terbesarnya adalah memang terjatuh di mobil dosen saya atau mobil teman saya. Namun setelah mengecek keduanya ternyata juga tidak ada, kemungkinan terakhir adalah tertinggal di kos, alias saya lupa membawa dompet hari itu.


Akhirnya saya tidak jadi sholat isya di PAU, dan kebetulan mobil teman saya sudah bisa jalan lagi, saya memutuskan untuk langsung pulang ke kos. Selama perjalanan menuju kos, saya terus berdoa semoga
feeling saya benar yaitu dompet saya benar-benar tertinggal di kos. Tiba di halaman kos, saya langsung lari menuju kamar. Ketika saya cek di tempat tidur (biasanya saya meletakkan dompet di atas tempat tidur ketika akan terjadi pergantian celana panjang *hayah*) ternyata tidak ada. Yang ada hanya charger hp. Saat itu saya langsung lemas, ternyata feeling saya salah *hiks*. Saya mencoba untuk tenang kembali. Berpikir kembali dimana saya meletakkan dompet pagi itu. Setelah saya coba cari-cari lagi ternyata dompet saya ada di atas lemari buku. Alhamdulillah, dompet saya sudah kembali. Leganya malam itu. Setelah itu sholat isya dan akhirnya bisa tidur dengan nyenyak *zzzzzzzzz*.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: