Sebuah Refleksi Diri

Saturday, July 19, 2008

Nggak Gentle

Seperti biasa setelah isya' saya main ke kos teman sekalian makan malam bareng. Ternyata teman saya ini sedang membaca blog milik "seseorang". Entah kenapa dia jadi emosi setelah membaca comment-comment yang ada di blog tersebut. Saya jadi penasaran dan akhirnya baca juga comment-comment-nya (tanpa baca isi blognya :D). Setelah saya baca, ternyata ada seseorang yang menurut saya kurang gentle -karena menggunakan anonymous- yang selalu ngasih comment di setiap postingan. Tidak salah kalau kita ngasih comment di blog orang lain. Namun yang membuat saya juga kurang baik adalah comment-nya itu menjurus ke arah untuk mendapatkan simpati dari si empunya blog. Isinya memang bagus, ada unsur dakwahnya tapi menurut saya tidak pada tempatnya. Dakwahnya mungkin baik, tapi kalau ada maksud tertentu (baca: pamrih) bisa membuat orang lain menjadi tidak simpati.

Kalau dari isi comment-nya menurut saya si anonymous ini adalah seorang "ikhwan" dan yang punya blog adalah seorang "akhwat". Si anonymous sepertinya ingin berkenalan dengan pemilik blog tetapi tidak berani atau karena alasan yang lain. Namun seandainya dia seorang "ikhwan" dan ingin berkenalan lebih jauh dengan seorang "akhwat" seharusnya dia tahu bagaimana caranya, bukan dengan cara seperti itu jika ingin menghindari fitnah. Dengan menemui murobbiyah-nya menurut saya lebih elegan.

Labels:

1 Comments:

  • Kan bukan muhrim hehehe..
    Pisss..;)
    Mungkin si anonymous itu sedang mengumpulkan keberanian dulu kali.

    By Anonymous Anonymous, at August 01, 2008 4:34 PM  

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: