Sebuah Refleksi Diri

Thursday, January 11, 2007

Ruangan 3x2 Meter Persegi

Sudah cukup lama saya tidak meng-update blog ini. Bukannya tidak mau meng-update lagi, tapi dikarenakan satu dan lain hal, saya belum sempat untuk meng-update-nya. Melalui postingan pertama di tahun 2007 ini saya akan mencoba untuk “menghidupkan” kembali blog ini.

Saat ini, tanggal 11 Januari 2007, merupakan hari keempat bagi saya untuk menempati tempat baru. Kotanya masih sama di Bandung. Untuk jenis pekerjaan yang dilakukan, tidak jauh berbeda dengan yang saya lakukan sebelumnya, yaitu riset. Mungkin jenis riset yang dilakukan saja yang sedikit berbeda, namun tetap tidak jauh-jauh dari dunia RF.

Di tempat yang baru ini, saya bersama tiga orang lainnya menempati sebuah ruangan yang berukuran kurang lebih 3x2 meter persegi. Cukup sempit memang, apalagi untuk ditempati oleh empat orang, dan diisi dengan beberapa meja dan lemari. Banyak benda berserakan di lantai seperti tas, bola, papan tulis, dan juga tempat tidur. Meja-mejanya dipenuhi dengan berbagai barang seperti komponen, buku, kertas, gelas, plastic, dan masih banyak lagi. Kondisi ini membuat ruangan menjadi tambah sumpek. Sebenarnya ruangan ini mungkin lebih cocok untuk ruangan mengerjakan tugas akhir. Dengan kondisi seperti itu, saya jadi teringat masa-masa ketika saya mengerjakan tugas akhir. Meskipun demikian untuk melakukan riset seperti yang akan kami lakukan, ruangan tersebut sudah cukup karena koneksi internet di sini sudah tidak lambat lagi. Sangat berbeda dengan koneksi internet ketika saya mengerjakan tugas akhir dahulu.

Apa yang saya alami saat ini tidak lepas dari takdir-Nya. Sebagai manusia saya hanya bisa berusaha dan berdoa, namun Allah lah yang menentukan hasilnya. Dia lebih tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya, meskipun menurut kita itu bukan yang terbaik untuk kita. Allah berfirman dalam surat Al Baqarah ayat 216 yang artinya: “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Dari tempat baru ini saya berharap dapat mempelajari lebih banyak lagi hal yang selama ini belum sempat saya pelajari pada waktu kuliah dahulu. Semoga apa yang akan saya pelajari nanti berguna bagi masa depan dan karier saya. Dan dari tempat ini semoga saya mendapatkan apa yang menjadi impian saya selama ini, yang selalu hadir dalam doa saya setiap selesai sholat. Semoga Allah yang maha mendengar mengabulkan doa saya. Amien.

Labels:

2 Comments:

  • tom, di mana sih ruangan yg kmu maksud? kmu kerja dimana sekarang?

    btw, jd kangen masa2 TA.. hiks..

    By Blogger Unknown, at January 12, 2007 8:03 PM  

  • semangat ya, tom. lika-liku hidup memang tak bisa diduga. kangen lho sama tulisan blogmu. tiap kali aku blogwalking, kok sepi2 aja blog ini.

    welcome back...

    By Blogger Yustika, at January 14, 2007 3:44 PM  

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: