Sebuah Refleksi Diri

Tuesday, October 31, 2006

Sarapan Pizza

Sejak saya tinggal di Bandung, menu sarapan saya tidak jauh – jauh dari nasi kuning dan bubur ayam. Karena memang menu itulah yang mudah ditemukan pada pagi hari. Mungkin karena merasa bosan atau kenapa, kadang saya memilih untuk tidak sarapan, paling hanya makan makanan kecil seadanya saja. Namun menu sarapan saya hari ini berbeda dari biasanya. Sesuai dengan judul di atas, hari ini saya sarapan pizza *halah kayak nggak pernah makan pizza aja*.

Menurut saya memang tidak lazim pizza digunakan untuk sarapan. Karena pizza memang tidak ditujukan untuk sarapan. Kedai yang menjual pizza saja baru buka pada siang hari. Karena belum ada kedai pizza yang buka pada pagi hari, tentu saja pizza yang saya makan itu bukan pizza hari ini tapi pizza sisa tadi malam. Jujur saja, sebenarnya saya jarang makan pizza, mungkin karena harganya yang tidak sesuai dengan kantong saya.

Lalu kenapa tiba – tiba ada sisa pizza tadi malam? Kebetulan tanggal 30 Oktober kemarin, teman satu mess saya ada yang ulang tahun. Sebut saja S. Sepulang dari kantor dia memesan 2 porsi pizza ukuran sedang dan sebotol softdrink ukuran 1,5 liter. Saya sendiri tidak tahu kalau S membeli pizza untuk orang – orang di mess. Sendainya S memberitahu sebelumnya bahwa dia akan membeli pizza saya tidak akan membeli makan malam di luar *hehehe*. Saya tidak ikut menikmati pizzanya karena sebelum pulang ke mess saya sudah membeli makan malam. Akhirnya pizzanya hanya dimakan oleh dua penghuni mess saja, karena dua penghuni lainnya masih menikmati mudik lebaran di kampung halamannya.

Dua porsi pizza itu tentu saja tidak habis dimakan hanya oleh dua orang. Itulah kenapa pizzanya masih tersisa hingga pagi tadi. Jika penghuni mess sudah lengkap sudah dapat dipastikan pizzanya akan habis dalam sekejap dan tidak akan tersisa lagi.

Meskipun sisa tadi malam, ternyata rasanya masih enak. Sebelum saya makan, pizzanya sudah saya hangatkan terlebih dahulu di magic jar. Setelah melahap dua potong pizza saya langsung berangkat menuju ke kantor. Setidaknya hari ini saya pergi ke kantor tidak dengan perut kosong lagi seperti kemarin. Alhamdulillah.

Labels:

1 Comments:

  • halah gaya loe bo...
    makan Pizza. Biasa makan indomie juga loh...

    Anyway laku gak loe jualan surabi di pekalongan. hehehehe...

    take care man

    -gbu

    By Blogger Unknown, at November 28, 2006 4:15 PM  

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: