Sebuah Refleksi Diri

Wednesday, August 23, 2006

Berkumpul Bersama (Lagi)

Setelah sekian lama akhirnya long weekend datang lagi. Bahkan mungkin lebih lama dari long weekend biasanya, karena long weekend kemarin liburnya sampai lima hari. Lumayan juga untuk berlibur terutama bagi orang yang sudah bekerja. Oleh karena itu long weekend kemarin saya putuskan untuk pulang kampung, sekaligus untuk bertemu dengan keluarga.

Ketika berada di sana sebenarnya tidak ada yang special kecuali mungkin kemeriahan peringatan hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus, yang biasanya diisi dengan berbagai perlombaan dan karnaval. Untuk perlombaan biasanya diadakan sejak sebelum tanggal 17 Agustus sedangkan untuk karnaval biasanya dilaksanakan satu atau dua hari sesudahnya.

Liburan kemarin benar – benar saya menfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di rumah karena sekarang (saya) sudah jarang berkumpul dengan keluarga dan ketika berkumpul pun tidak bisa lama, berbeda ketika waktu kuliah dahulu. Ketika masih kuliah liburnya bisa sampai dua pekan untuk libur semester ganjil dan bisa sampai dua bulan untuk libur semester genap. Sedangkan sekarang paling lama mungkin hanya satu pekan saja, kecuali jika mengambil cuti. Jadi kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga jadi lebih singkat.

Meskipun tidak ada yang special, namun saya merasa bahagia karena masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga kembali. Bagi saya berada di lingkungan orang – orang yang kita sayangi dan menyayangi kita dapat menambah semangat hidup tersendiri. Setidaknya kehadiran kita tetap diharapkan oleh mereka dan dengan kehadiran kita dapat menambah kebahagiaan bersama. Cinta mereka kepada kita begitu tulus. Begitu juga sebaliknya. Memang tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta dari dan untuk keluarga.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


 

Sejak 13 Februari 2006, Anda pengunjung ke: